Sistem tata Surya

Kelompok:Nasril, Qonaah, Suci






Hari ini kita akan belajar tentang tata Surya .
Menyebutkan 8 planet tata Surya.Benda langit di sekitar kita. Alam semesta memiliki banyak galaksi dengan bentuk berbeda -bada . galaksi adalah sekumpulan bintang yang terikat oleh gaya gravitasi.Galaksiterdiri dari banyak sekali planet -planet yang mengelilinginya.Galaksi Bima sakti berbentuk sepiral . didalamnya terdapat benda-benda langit yang sangat banyak.didalam galaksi Bima sakti terdapat sistem tata Surya kita.tata Surya kita terdiri atas 8 planet yang mengelilingi matahari.selain pelanet dan matahari, sistem tata Surya juga terdiri atas satelit, asteroid, dan komed.mari kita lihat lebih dekat sistem tata Surya kita.
KENAPA PELANET TIDAK BERANTAKAN?
Setiap pelanet dalam tata Surya berada pada garis edar berbentuk elips yang di sebut orbit.selama tetap berada pada orbitnya pelanet -planet tersebut tidak saling bertabrakan.
MATAHARI PUSAT TATA SURYA
Setiap pelanet berputar pada porosnya.istilah berputarnya pelanet pada porosnya di sebut rotsi.rotasi bumi menyebabkan dapat mengalami peristiwa siang dan malam secara bergantian.semua pelanet yang ada dalam sistem tata Surya akan berputar mengelilingi matahari.oleh karena itu, matahari disebut sebagai pusat tata Surya.
SISTEM TATA SURYA
Peristiwa berputarnya pelanet mengelilingi matahari disebut dengan revolusi.setiap pelanet memiliki waktu yang berbeda untuk mengelilingi matahari dalam satu kali putaran penuh.rotasi bumi  menyebabkan siang dan malam.
Pelanet -planet beredar mengelilingi matahari,pelanet-pelanet tersebut beredar dalam suatu lintasan pelanet yang disebut orbit berbentuk elips.dalam tata Surya ada delapan pelanet yaitu Merkurius, Venus,bumi,mars Yupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

Postingan populer dari blog ini

Dawet Ayu Banjar Negara

Rangkuman Pesawat Sederhana Kelas 6 (enam) SD

Dawet ayu Banjarnegara